Sabtu, 08 April 2017

Testimoni perkuliahan Psikologi Pendidikan


Halo semuanya.....
Hari ini saya akan membuat testimoni selama mengikuti perkuliahan Psikologi Pendidikan.
oh ya, sebelumnya saya akan memperkenalkan diri dulu.
Nama : Shyntia Eka Putri Pasaribu
Nim    : 161301073
Kelas  : Psikologi Pendidikan (A)

Psikologi Pendidikan merupakan salah satu mata kuliah yang saya jalani dan teman-teman angkatan 2016  lainnya. Selama di semester dua ini banyak sekali tugas yang menantang bagi saya, tidak seperti waktu di semester 1, yah tapi memang lama-kelamaan saat saya jalani saya semakin menyenangi nya. Kita harus tahu bahwa "life is hard" atau hidup itu keras, dimana kita tidak boleh tinggal di zona nyaman saja, tetapi kita harus keluar dari zona nyaman tersebut dan mampu menghadapi hal yang lebih sulit dari waktu sebelumnya.

Okey, langsung saja ya teman-teman. :)
Jadi di Semester 2 ini , yang kami pelajari sudah banyak mengarah ke dalam ilmu psikologi nya, salah satu nya yaitu Psikologi Pendidikan. Seperti  yang kita ketahui bersama bahwa  psikologi pendidikan merupakan cabang dari ilmu psikologi yang mengkhususkan diri pada cara memahami pengajaran dan pembelajaran dalam lingkungan pendidikan. Nah, pasti penasaran kan, siapa-siapa saja dosen yang masuk ke kelas kami untuk mata kuliah ini!
Baik, jadi dosen-dosen yang sudah masuk ke dalam kelas kami selama perkuliahan sebelum ujian tengah semester (UTS) adalah, Ibu  Ika Sari Dewi, M.Pd, Psikolog  , Ibu Filia Dina A, M.Pd  , Ibu Sri Supriyanti, M.Si, Psikolog  , Ibu Fasti Rola, M.Psi, Psikolog  , Ibu Lita Hadiati, M.Pd, Psikolog.

Saya sangat senang dengan kelima dosen saya ini, dimana mereka sangat ramah, lemah lembut, dan memberikan motivasi sebagai dorongan untuk kami dalam belajar. Dengan dosen yang seperti ini, saya menjadi senang akan mata kuliah Psikologi Pendidikan ini dan melabelkan bahwa dosen-dosen yang pada mata kuliah Psikologi Pendidikan ini adalah dosen yang sangat baik, lemah lembut, selalu tersenyum dan lain-lain. Yah memang, di balik semua itu pasti ada dong tugas yang menantang sekaligus menambah pengalaman juga. Nah, tugas yang menambah pengalaman bagi saya adalah tugas observasi, kebetulan tugas observasi ini dibuat kedalam bentuk kelompok (Kelompok 4), dimana kelompok saya mendapat bagian mengobservasi untuk anak SD. Wah, mendengar kata SD saya sangat senang bias bertemu dengan adik-adik kecil dan lucu. Tugas mengobservasi kami ini kebetulan tentang mengamati bagaimana metode pembelajaran mereka di sekolah.

Selain itu, tugas kami yang lain adalah  nge-post hasil laporan observasi, hasil tugas yang diberikan dosen pada saat masuk kelas, nge-resume, dan juga testimoni ini ke blog kami masing-masing. Dalam artian, kami sangat di tuntut untuk menggunakan teknologi dengan baik di era modern ini. Saya sendiri sih ga terlalu kesulitan lagi menggunakan blog di semester 2 ini, karena waktu di semester  kami juga sudah menggunakan blog, dan kebetulan dosen yang menyuruh kami pada saat itu adalah ibu Filia Dina yang menjadi dosen kami di mata kuliah Psikologi Pendidikan ini. Saya sangat senang akan tugas ini, karena dengan ini kami dapat menambah dan meningkatkan kemampuan kami sebagai pengguna blog.

Selain hal yang bersangkutan dengan tugas, saya juga ingin menceritakan tentang bagaimana proses perkuliahan kami dengan kelima dosen yang masuk ke kelas kami. Dan rata-rata ke-5 dosen kami pasti akan bertanya mengenai pelajaran kami di hari itu sebelum memulai perkuliahan, ini menjadi salah satu motivasi bagi kami supaya kami rajin membaca sebelum perkuliahan dimulai, dalam artian kami harus menguasai materi minimal sedikit sudah tau bagaimana proses perkuliahan yang akan kami jalani. Ada juga dosen kami yang memberikan semacam games seperti tarian dan menyanyi sebelum memulai perkuliahan, sehingga kami tidak terlalu tegang dan dapat menikmati perkuliahan di hari itu. Dan dosen kami juga memberikan berupa hadiah seperti jajanan bagi orang yang aktif di kelas kami, aktif dalam artian bias menjawab pertanyaan dosen.

Okey teman-teman, saya rasa sudah cukup untuk testimoni perkuliahan psikologi pendidikan ini, sampai jumpa pada postingan hasil laporan observasi kami berikutnya .
bye ;)






Posted on by tyaputriliebe.blogspot.com | No comments

0 komentar:

Posting Komentar